Sedekah Bumi Desa Pecangaan Wetan


Dalam rangka acara sedekah bumi (Kabumi) tahun 2019 desa Pecangaan Wetan kecamatan Pecangaan Kabupaten Jepara mengadakan beberapa agenda, pertama yaitu Rabu (10 Juli 2019) jam 19.30 WIB sampai dengan selesai Masyarakat desa bersama petinggi dan Perangkat Desa ziarah makam sesepuh cikal bakal desa yaitu makam Mbah Sentono, Mbah Kyai Santri dan Makam Mbah Patok Siji.
Setelah ziarah makam Sesepuh cikal bakal, kemudian kebalaidesa Desa untuk acara makan bersama.
Kemudian Kamis 11 Juli 2019 jam 13.00 WIB diselenggarakan selamatan sedekah bumi dibalai Desa, warga masyarakat membawa 2 buah Berkat untuk dikumpulkan dan saling ditukar kegiatan ini dilangsungkan untuk merekatkan kebersamaan warga, setelah itu diadakan santunan Yatim Piatu oleh Tokoh agama dan Tokoh Masyarakat dan diadakan doa bersama.
Pada sore harinya (11-7-2019) diadakan Bazaar untuk Usaha Masyarakat Kecil Menengah, kegiatan ini diikuti oleh sekitar 20 Pelaku usaha. Tidak dikira Bazaar ini mendapat antusias dari masyarakat desa pecangaan Wetan dan sekitarnya. Banyak stan Bazaar yang kehabisan. Rencananya kegiatan Bazaar akan diselenggarakan tahun depan lagi.
Rentetan acara sedekah bumi ini akan diselenggarakan lagi pada Jumat 12 Juli 2019 yaitu Arak-arakan gunungan Hasil bumi pada pukul 13.00 WIB, setelah itu pada Jumat malam 12 Juli 2019 akan diselenggarakan Pengajian Umum dimakan Mbah Kyai Santri. Kemudian Minggu(14 Juli 2019) malam diadakan pagelaran Wayang kulit dibalai Desa Pecangaan Wetan.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan